Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PENCARIAN BIO-KEHATI

Selasa, 28 April 2009

Artikel Cacing (Aku HArus Tinggal Dimana??)

By Amiruddin


Mungkin teman-teman tidak pernah memperhatikan aku, jangankan memperhatikan, memegang saja pasti kalian enggan, jijik, atau geli dan sbgnya. Tapi asal kalian tau saja aq termasuk binatang yang menguntungkan loh, aq sangat penting bagi kesuburan tanah, karena selain kotoranq yang mengandung unsur organik, aq juga sangat berperan dalam membantu tanaman dalam menembuskan akarnya, sehingga tanaman mampu tumbuh dengan baik, secara... aq tinggal didalam tanah serta mencari makan, minum dan bereproduksi ditanah tersebut. Aq juga bisa dibilang sebagai salah satu indikator dalam mengukur tingkat kesuburan tanah, oleh karena itu semakin spesiesku berlimpah dalam tanah, maka semakin baik kuwalitas tanah itu dan tanaman yang kalian gunakan sebagai sumber kebutuhan sehari-hari sangat bergantug pada aq untuk memperlancar pertumbuhannya.






Tetapi, beberapa hari ini aq sangat sengsara, bahkan hidupqu terancam, soalnya ditanah kampus tempat aq tinggal sekarang tergenang air (alias banjir), aq juga ga tau kenapa ini bisa terjadi, padahal aq dah lama loh tinggal disini bahkan sebelum kampus ini dibangun ga pernah mengalami yang namanya banjir, namun sekarang seluruh tempat yang aq diami telah tenggelam, dimana lagi aq harus tinggal!, apa diatas gedung? atau diatas kayu terapung? aq mana mampu hidup didalam air dan aq tidak tahan melawan teriknya matahari, aq hanya butuh segumpal tanah, namun itupun tak ada.


Foto FMIPA Unmul


Biarlah, mungkin ini takdirq menjadi binatang kecil yang tak berdaya dan aq hanya berharap kepada teman-teman, mungkin dengan keluh kesahku ini membuat kalian yang diberi kemampuan, kekuatan dan akal mampu berfikir dan bergerak, utuk dapat mengembalikan tanahku ini, agar tidak tergenang air lagi. Tapi jika pintu hati kalian tidak tergerak maka kalian sama saja seperti aq yang pasrah pada takdir yang terjadi. Sebab orang-orang yang tinggal dikampus ini ngakunya orang-orang saintis (ilmuan) masa ga malu disamakan ma aq. So aq peringatkan ma kalian, mungkin sekarang tempat tinggalku yang tenggelam, tapi kalau hati nurani kalian tidak tergerak, maka suatu saat nanti bisa saja seluruh alam ini yang akan tenggelam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Kritik dan Saran Anda

Download MP3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

"Just For Fun with BioHunter And Primbon"