Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PENCARIAN BIO-KEHATI

Senin, 06 April 2009

REKAYASA EVOLUSIONIS














Oleh: Amiruddin

Rekonstruksi dapat diartikan sebagai atau membangun model makhluk hidup berdasarkan satu potong tulang (fosil) yang ditemukan dalam penggalian. ” Manusia-manusia kera” yang kita lihat dikoran dan majalah atau film semuanya adalah rekonstruksi.

Yang perlu dicermati adalah seberapa ilmiahkah gambar-gambar tersebut, oleh karena fosil biasanya ditemukan dalam keadaan tidak tersusun dan tidak lengkap, rekaan apapun yang yang didasarkan padanya adalah kemungkinan besar hasil khayalan.

Pada kenyataannya, rekostruksi yang dibuat para evolusionis berdasarkan pada sisa-sisa fosil’ telah dipersiapkan dengan tepat sesuai dengan tujuan evolusi.

Disini, kita harus mencermati satu hal penting: pengkajian berdasarkan sisa-sisa tulang tidak dapat mengungkap (jaringan lunak) dari makhluk hidup yang telah mati. Rambut, kulit, hidung, telinga, bibir, atau ciri-ciri muka yang lain. Makhluk hidup tidak dapat ditentukan dari peninggalan tulang belulangnya. Para evolusionis membuat jaringan lunak tersebut untuk meyakinkan bahwa evolusi manusia yang berasal dari kera itu benar, serta untuk lebih meyakinkan lagi mereka menggambarkan kegiatan mereka yang seolah-olah benar dan pernah terjadi. Padahal untuk membuat hayalan jaringan lunak merupakan pekerjaan yang sangat mustahil yang hanya brdasarkan tulang brlulang, hal ini sesuai yang telah diungkapkan oleh Ernest A. Hooton dari Harvard University, yang menerangkan sebagai berikut: Usaha untuk mengembalikan jaringan lunak adalah pekerjaan yang sungguh lebih berbahaya. Bibir, mata, telinga dan ujung hidung tidak meninggalkan petunjuk pada bagian bagian tulang yang ada dibawahnya. Dengan alat bantu yang sama, dapat dibuat sebuah fosil tengkorak manusia purba dengan ciri-ciri simpanse atau wajah seorang filsuf. Akan tetapi seluruh restorasi jenis jenis manusia purba ini sangat sedikit memiliki nilai ilmiah, itupun kalau ada, dan kemungkinan akan hanya menyesatkan masyarakat luas....(Earnest A. Hooton, Up From The Ape, New York: Mc Millan, 1991, hlm.332. dalam Insigh Buletin).

Jadi jangan mudah percaya pada rekonstruksi evolusionis!!.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Kritik dan Saran Anda

Download MP3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

"Just For Fun with BioHunter And Primbon"